TRI HARI SUCI

sharing

Tri hari suci, merupakan hari penting yang harus dilakukan oleh umat Katolik di seluruh dunia. Mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung, Dan Sabtu Suci. Ada penderitaan, sengsara, wafat dan kebangkitan Yesus  Kristus. Yesus adalah sebagai contoh bagi kita umat Katolik, Dia rela menderita, wafat di kayu salib demi kita semuanya. Yesus adalah utusan Bapa kedunia, Dia adalah Putra Allah. Dia datang membawa kabar suka cita kepada umat manusia.

Yesus mengatakan yang benar dan menobatkan orang-orang yang berdosa. Yesus selalu menunggu kita anak-anaknya untuk kembali kepadanya, Dia adalah penyabar, dan penuh kasih sayang yang tiada bandingnya. Kristus adalah ternyata manusia biasa, hidupnya rapuh, menderita bahkan mati di kayu salib. Tetapi Dia merupakan utusan Sang Pencipta sehingga Yesus mampu mengalahkan maut, bangkit dari antara orang mati dan naik ke surga, duduk disebelah kanan Allah Bapa.

Sebenanrya Tri hari suci ini, kesempatan bagi kita untuk kembali kepada Allah, bertobat, berefleksi untuk melihat kedalaman hati kita. Apakah kita mampu mendeladani Yesus? Apakah kita mampu memanggul salib kita sendiri? Apakah kita termasuk pengkhianat yang lari dari penderitaan? Apakah selama ini kita selalu bersama Yesus atau menjauh dari-Nya? Apakah Yesus menjauh dari kita? Saya rasa jawabannya ada pada diri kita.

Alangkah indahnya kalau pertanyaan tersebut di atas kita jawab dengan kaca mata iman dan kepercayaan kita. Kristus selalu menunggu kita dipersimpangan jalan, tinggal memilih yang mana. Yesus memberi jaminan kepada kita kalau kita mengikuti jala-Nya, jaminan itu yakni keselamatan. Tinggal memilih yang mana mau diselamatkan atau tidak !!

Semuanya kembali pada diri kita masing-masing, karena patokannya adalah Your self, your heart, your mine or my self, my heart, my think. Karena yang mengetahui isi hati dan pikiran manusia adalah Allah sendiri dan orang yang bersangkutan.

Oleh : Wilhelmus Famati Hia

4 pemikiran pada “TRI HARI SUCI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s