Film itu positif

sharing

Pada saat ini film sering kita anggap negatif. Pada hal film itu positif apapun bentuknya. Hanya saja manusia yang kurang mengontrol dirinya. Film itu memperlihatkan kepada kita mana yang baik dan mana yang tidak baik serta mana yang harus dilakukan dan yang tidak bisa dilakukan.

Film ada beberapa macam salah satunya “Laskar Pelangi” saya rasa sangat bagus jika anak-anak dan remaja menonton film ini. Film ini memberi daya juang kepada anak-anak untuk meraih mimpinya, serta memberi harapan kepada orang-orang kecil untuk mencapai apa yang dicita-citakannya.

Namun bagaimana dengan film lainnya? Misalnya film yang berbau seks! tentu saja ada yang suka dan ada yang tidak suka. Film ini dikalangan masyarakat dianggap negatif karena bisa mempengaruhi anak-anak dan remaja. Tapi menurut saya apapun jenis film itu perlu ditonton, diketahui dan paling tidak mengenalnya. Justru dengan banyaknya film manusia bisa membedakan mana yang bagus dan mana yang tidak bagus. Misalnya anak kecil, dia tidak mungkin mengatakan api itu panas kalau tidak mempunyai pengalaman untuk melihat, mengenal atau dekat nyala api.

Kita perlu tahu apapun bentuknya tapi ingat jangan terlena dengan apa yang kamu lihat. Lakukanlah apa yang baik dan hindarilah yang jahat. Anak-anak ataupun remaja harus bisa mengontrol diri apalagi saat ini dunia yang semakin memanas. Tetaplah berdiri tegak, kokoh, kuat dalam iman sehingga tidak mudah goyah. Saya yakin anda pasti bisa.

 

Oleh : Wilhelmus Famati Hia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s