sharing

Apa itu salib ?

Setiap orang pasti mempunyai pendapat yang berbeda-beda tentang salib. Misalnya ditanya sama si A Apa itu salib? Si A menjawab salib itu adalah lambang penderitaan……kemudia si penanya masih belum puas dengan jawaban si A lalu dia berbalik badan menghadap si B dan bertanya menurut kamu salib itu apa sih? Si B menghela nafas sejenak lalu ia mengatakan salib itu adalah tanda keselamatan. Jawaban ini membuat si penanya heran serta kaget, lalu si penanya dengan cepat mengatakan terimakasih…….ternyata si penanya tahu jawaban pertanyaan terseb. 

Dalam dialog di atas pendapat seseorang tentang salib pasti berbeda-beda, ada orang yang melihat sisi penderitaan dan ada juga yang melihat sisi keselamatan. Kalau kita hanya melihat sisi penderitaan pada salib,  saya yakin umat Kristiani satu persatu akan kabur karena tidak melihat makna dibalik salib tersebut. Di dunia ini saya rasa orang lebih cenderung  mencari kesenangan dan kebahagiaan jarang sekali orang yang setia pada penderitaan (ini sangat manusiawi).

Namun kita sebagai umat Kristiani alangkah baiknya kalau kita memandang salib itu sebagai tanda keselamatan dan sebagai tanda kemenangan, kenapa? karena salib Yesus kita bebas dari belenggu dosa, dari hinaan dosa dimana Allah Bapa mengutus Puteranya kedunia untuk menyelamatkan kita terutama dari belenggu dosa. Yesus memberi diri untuk kita, Dia rela disalibkan meskipun tidak bersalah.

Yesus berkorban untuk kita selamat dari hinaan dosa yang berat sehingga Dia rela disiksa dan disalibkan di Golgota. Sungguh betapa besar cinta-Nya pada kita cintaNya begitu besar dan tak pernah pudar, cintaNya bukanlah cinta biasa yang muda hilang tanpa jejak akan tetapi cinta yang dikenang sepanjang masa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s